Perbedaan FlashDisk Kingston ASLI dan PALSU

Posted: 08 April 2010 in Tips dan Trik
Tags: , ,

Sekarang teknologi semakin maju dan terus berkembang. Bayangin aja, dulu pas pertama kali Kompi dibuat gedenya bisa sampe seLemari baju dan sekarang udah ada yang kecil. Begitu Juga media penyimpanan, dulu kita pake disket (Floppy Disk)  yang mampu menyimpan data sebesar 1,44MB tapi sekarang sudah ada FlashDisk yang sudah mampu menyimpan sampai 120GB.

Nah, kalau anda ingin beli Flashdisk Kingston saya ada tips untuk membedakan antara Kingston asli ama Kingston palsu.

Mari Kita Lihat Kemasannya.

Kalau dilihat dari Bungkus(kemasan) tidak ada perbedaan yang mencolok, bahkan sangat mirip.
Gambarnya

tampak depan

KingSton
tampak belakang

Bentuk Fisik Flashdisk

Kingstoncoba tebak yang mana yang asli. Kiri atau kanan??

Kalo dilihat sekilas memang tidak tampak perbedaan antara keduanya. Sekarang kita lihat dengan sekasama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

  • Bagian Kepala Flashdisk
    Pada bagian Kepala (colokannya) kita dapat membedakan antara yang asli dan yang palsu dengan melihat apakah ada tulisan di kepala flashdisk atau tidak. Kalau yang asli di bagian kepala terdapat tulisan dan kepala flashdisk lebih panjang daripada yang palsu. Lihat gambar dibawah ini.
    Kingston
    Kepala Flashdisk yang Kiri tidak ada tulisannya dan terlihat lebih pendek. Jadi yang palsu adalah yang kiri.
  • Tuas Geser dan Warna Flashdisk Kingston
    Dapat dilihat bahwa warna plastik Flashdisk yang bawah agak kebiruan. Dan agak tersendat – sendat ketika tuas digeser. Jadi yang bawah adalah yang palsu. Jika kepala USB yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB akan dapat masuk ke posisi semula. Untuk Flashdisk yang asli, kepala USB sangat amat kokoh sehingga tidak akan masuk dengan hanya menekan kepala USB dan anda harus menggunakan tuasnya untuk menggeser Kepala  USBnya.
  • Bahan Dasar Plastik Flashdisk
    Kingston
    Bahan plastik Flashdisk Palsu agak kebiruan dan bahan dari Flasdisknya tidak sekeras yang asli. Dan tidak ada plastik tipis sebagai pelindung lecet pada Tulian  Data Traveler.

    *perhatikan juga saat Flashdisk dicolok ke Laptop*
    Kingston
    Flashdisk agak miring kebawah. ini menunjukkan bahwa Flasdisk ini PALSU *jangan dibeli*.
    Kingston
    Flashdisk Lurus ketika dicolokkan. Ini adalah yang ASLI

  • Nama Drive dan Nama Device
    Untuk Flashdisk yang asli Nama Drive “Kingston” tetapi yang Palsu “Removable Drive”.
    Patut diacungi jempol kaki untuk yang palsu. Karena nama device Flashdisknya “Kingston2.0″ sedangkan yang asli nama device Flashdisknya “KingstonData Traveller2.0″

sumber : ngobrolaja.com

About these ads
Comments
  1. wakakkaka
    hebat!!!
    pas banget buat aku yg mau beli flashdisk setelah plashdiskku ilang
    T_________T

    tapi ada lagi mas yang lebih puaalsuu lagi kebetulan
    bisa di lihat di blog saya…

    salam kenal
    dari blogger abnromal

  2. rizqa says:

    iya tuh saya juga kena tipu di salah satu toko harco mangga 2.Setelah 2 minggu pelanggan komplain, saya langsung berangkat. Nyatanya, bisa ditukar dengan yang ori
    tapi dengan syarat nambah 20.000. Benar-Benar INTRIK BISNIS KOTOR TUH KOH (panggilan bos tokonya). Makannya kalau beli harus bilang “FLASDISK RESMI”, kata penjualnya (dengan gampangnya, merasa tek berdosa)

    BELI AWAL 133.000
    KOMPLAIN nambah 20.000
    JADI= 153.000

    KINGSTON YANG ORI CUMAN 130.000

  3. fairuz says:

    iya tuh….
    temenku ada yg bli tapi palsu soalnya kepala flash disk diteken masuk langsung…??????????

  4. Charity says:

    Thank’z buat petunjuknya…
    Jd tau deh mana yg palsu mana yg asli ^_^

    *enak kok kak!*

  5. fend prabowo says:

    makasih informasinya

  6. ia says:

    biasa ajha….
    gk terlalu menarik…

    kan aku gk pke flash disk

  7. Faris Tangerang says:

    Widihh… Hebat dah…, Tau perbedaan Flashdisk Kingston yang palsu atau yang tidak!!
    Harus diacungi jempol 100

  8. bombi says:

    thanks atas infonya… baru tau kalo ada yg palsu…

  9. Epull says:

    Anjas ya mas bro, saya tertipu juga bli 4gb, eh tau”nya data” yg udah d masukin juga mlah 0 kb, tp pas d cek propertis juga malah k isi 512 Mb. Parah tuh anjas …

  10. wah saya sudah bukak sampe lima flash eheheheh palsu semua… ckckckckk

  11. GAJAH999 says:

    tapi kalo mau beli flashdiskkan gk boleh di buka jadi ngeliatnya palsu atau buka bagaimana ?

  12. haura zahra says:

    kalo removable disk?
    asli atau palsu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s