Uang Pecahan 2000

Posted: 10 Juli 2009 in Informasi
Tag:,

Bank Indonesia (BI) secara resmi meluncurkan uang pecahan Rp 2.000 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Uang kertas baru pecahan Rp 2.000 ini didominasi oleh warna abu-abu[kenapa nggak pink ya?].

Uang pecahan baru tersebut bergambar Pangeran Antasari [padahal saya berharap memakai foto saya] dengan gambar bagian belakang Tarian Adat Dayak. Uang tersebut akan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah mulai tanggal 10 Juli 2009.

Uang kertas baru pecahan Rp 2.000 berwarna dominan abu-abu dengan unsur pengaman berupa tanda air bergambar Pangeran Antasari dengan benang pengaman yang tertanam di kertas uang dan bertuliskan BI2000 berulang-ulang yang akan memendar merah di bawah sinar ultraviolet.

Uang kertas pecahan baru ini juga mengakomodasi kebutuhan para tuna netra dengan menyediakan kode tertentu (blind code) di samping kanan bagian muka uang yaitu berupa kotak persegi panjang yang dicetak secara intaglio.

nich gambar uang pecahan 2000

uang pecahan 2000

uang pecahan 2000

Untuk lebih jelasnya kunjungi Detik Finance
Sumber : Detik Finance

Wah, semakin banyak uang di Negara kita ini.. apa nggak malah bikin bingung ya? Kapan ya ada pecahan Rp. 300.000 ? biar bayar sekolahnya enak, cuma bawa uang 1 lembar. wkwkwkwkwkw

Komentar
  1. elisa mengatakan:

    wah deb..tu ya niate mah gambare yg mo dipasang tu foto ku tapi gak jadi katae kegedhean hahaha…
    foto mu mbois be….

  2. yangputri mengatakan:

    Blom liat tuh pecahan 2000,- sekarang..???

    kapan mulai beredarnya..???

    salam kenal mazdebii..😀

  3. Fietria mengatakan:

    Ngapain bingung. Jadi penasaran saya pengen lihat uang 2000 nya

  4. faza mengatakan:

    heii.. kenapa ga ngeluarin yang 1 rupiah aja, biar dompetku tebeelll gitu, soale dah bosen neh, ma dompet yg tipis terruuusss….

  5. nhae mengatakan:

    di aku blumdd ada lo…
    wah kalo ada yg pecahan 2rb yg 1rb-a masih berlaku gak yaaaaa….
    Lam kenal….

  6. faLdy mengatakan:

    Ahhahhai, kalo ngutang bisa dua ribuan neh. yuhhuu..
    Deb, numpang link. ok?

  7. riy4nti mengatakan:

    eh kang debii boleh tukerwan link nie?? q add dl yah…

    Salam sayank

  8. riy4nti mengatakan:

    huehehehe iya udah tuh…akuwh aja yg ga ngeliat lha ga blng2 ikz qqqqqqqqqqq uke deh suwun2 ^^

    Salam sayank

  9. mamad mengatakan:

    si bodoh kamu mata duitan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s