Mbah Surip Meninggal

Posted: 05 Agustus 2009 in Informasi
Tag:, , , , ,

Download lagu Saykoji – I Love You Full (Tribute To Mbah Surip)

mbah_surip-tak_gendongMbah Surip, yang terkenal dengan lagunya Tak Gendong hari ini, Selasa, (04/08) pukul 10.30 WIB meninggal dunia di RS Pusdikkes Jakarta Timur. Berita ini sangat mengejutkan saya, saya baru tahu hari ini kalau artis favorit saya ini meninggal dunia. Hikz…Hikz..😦

Kuat dugaan penyebab Mbah Surip meninggal karena kelelahan. Mbah Surip meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes, pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Suasana haru mewarnai proses akad nikah Resia Tria Tresnawati (25), putri mendiang Mbah Surip dengan Samsuri (28) di Padepokan Seni Bengkel Teater pimpinan budayawan WS Rendra, di jalan Cipayung Jaya, Citayam, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/8) malam.

Kedua pasangan calon pengantin baru tersebut  menyatakan janji setia mereka di hadapan jasad mending Mbah Surip yang telah terbujur kaku. Isak tangis pelayat dan keluarga tak tertahankan ketika proses tersebut berlangsung.

Farid, kakak Resia, yang juga putra kedua Mbah Surip, tampak lemas hingga harus dibopong saat hendak menjadi wali nikah pernikahan adiknya itu. Merasa tak berdaya, posisi Farid pun akhirnya digantikan Amir Hasanudin, penghulu dari KUA Pancoran Mas, Depok.

Saat prosesi berlangsung, Resia pun tak henti-hentinya menahan tangis. Samsuri menyerahkan mas kawin berupa uang sebesar Rp 100 ribu. Proses pernikahan keduanya dihadiri rombongan keluarga kedua mempelai yang langsung datang dari Mojokerto, Jawa Timur yang berjumlah sekitar 29 orang.

Usai proses akad nikah usai, Resia tak kuasa menahan kesedihannya hingga akhirnya pingsan, terlebih ketika ayahnya, hendak dikebumikan di lokasi pemakaman keluarga WS Rendra, yang tak jauh dari lokasi padepokan. (sumber : kompas)

jenazah mbah surip meninggalSaat ini jenazah Mbah Surip sedang disemayamkan di Bengkel Teater WS. Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/8) sore. Jasad pria bernama lengkap Urip Ariyanto ini tiba di Citayam sekitar pukul 15.30 WIB. Rencananya penyanyi kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 6 Mei 1949 dimakamkan di belakang bengkel teater besok sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara keluarga berharap Mbah Surip dimakamkan di kampung halamannya. Dua hari sebelum meninggal, Mbah Surip sempat mengatakan ingin dikubur di Bengkel Teater kepada Al Moenir Rahmat, produser eksekutif Playlist SCTV

Sebelum dimakamkan, keluarga akan mengadakan tahlilan. Ratusan warga turut menyaksikan dan menghadiri tahlilan di rumah WS Rendra. Sejumlah kerabat dan keluarga yang hadir sangat terharu. Bahkan ada yang pingsan. Jenazah Mbah Surip sempat disemayamkan di kediaman pelawak Srimulat, Mamiek Prakoso di Kampung Makassar, Jakarta Timur.(sumber : sctv)

mbah surip jasad jenazahsumber : detik.com

I Love You Full Mbah Surip. Semoga Tenang di alam sana. RHYME IN PEACE.

Komentar
  1. bluethunderheart mengatakan:

    pagi sahabat
    blue ikut berduka atas meninggalnya mbah surip
    semoga amal ibadahnya bisa diterima disisiNya
    salam hangat selalu

  2. nyegik mengatakan:

    aku juga turut berduka, dan semoga arwahnya di terima disisi tuhan dan juga semoga yang ditinggalkan dibeikan kekuatan…..salam kenal yah

  3. nakjaDimande mengatakan:

    semua akan kembali pulang..

  4. indra1082 mengatakan:

    Innalillahi Wa’innailahi Rodjiun..

    Salam KBM

  5. jalandakwahbersama mengatakan:

    Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, semoga diampuni semua dosa, dilapangkan kuburnya, dan diberikan tempat yg baik di sisi-Nya, amin

    (Dewi Yana)

  6. KangBoed mengatakan:

    🙄🙄🙄 ijin copas ya mBak Dewi
    Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, semoga diampuni semua dosa, dilapangkan kuburnya, dan diberikan tempat yg baik di sisi-Nya, amin.

  7. KangBoed mengatakan:

    sungguh dikala tenar dan harta menghampiri tapi ALLAH berkehendak lain.. sosok pahi penuh keluguan dan kepolosan..

    I LOVE YOU FULLLLLLLLLL

  8. mas doyok mengatakan:

    apakah mas orang porjo juga??

  9. Bocahbancar mengatakan:

    Hhmm…Turut berduka cita😦
    Mbah Surip, selamat jalan….

  10. eNgga mengatakan:

    yahh ,, kog sama2 posting giniann ..
    gudbye mbah surip .. rhyme in peace ..

  11. Septa mengatakan:

    Mbah surip memang dahsyat….
    kepergiannya mampu menggetarkan dunia maya yang ku huni…
    Hampir semua kawan-kawan Bloger ditanah air menulis postingan bertemakan beliau sebagai tanda penghormatan terakhir untuk Guru Seni yang telah pergi menghadap Yang Maha Kuasa…

    Selamat Jalan Mbah Surip….

    Salam Dahsyat Selalu

  12. Bisnis Online mengatakan:

    Turut berduka cita, semoga arwahnya tenang dan diterima disisiNYA

  13. cahjoker mengatakan:

    semoga akan muncul mbah surip2 baru,
    dimasa mendatang..,
    yang tampil dengan polos & apa adanya..,
    salam KBM..,

  14. quinie mengatakan:

    semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT & keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

  15. yangputri mengatakan:

    selamat jalan mbah surip, lagumu pasti dikenang ribuan orang..

    • DebyPecundangSejati mengatakan:

      @septa : bener kematiannya meninggalkan kenangan maniz.. nggak cuma blogger aja yang posting bertemakan mbah surip, tapi semua media juga.
      @BisnisOnlend : Amin
      @cahjoker : Amin.. semoga muncul lagi sosok mbah surip baru.
      @mbak Ratu : Amin
      @yangPutri : Benar mbak, lagunya sudah dikenang.

  16. beehonz mengatakan:

    hmm…
    gut bye mbah surip…

    semoga arwahmu di terima di sisi-Nya…
    amin..

  17. alamendah mengatakan:

    Semlamat jalan “Tak Gendong”
    Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisiNya.

  18. perigitua mengatakan:

    haddiiirrr…..

    turut berduka cita sedalam-dalamnya ya, semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik disisi-Nya Amieen..
    cu….

  19. sunarnosahlan mengatakan:

    Inna lillahi wa inna ilaihi rojiu’un

  20. edda mengatakan:

    Semoga arwah bliau d terima di sisiNya. Amin..
    R.I.P

  21. DRW mengatakan:

    bangun tidur… tidur lage,…
    bangun tidur… tidur lage,…
    bangun……………………
    tidur lage………………..

    * Rhyme In Peace Mbah Surip

  22. wi3nd mengatakan:

    ResT in peAce mBAh..
    semo9a tenna9 disisiNYA

    trimakasi telah memberi warna pada dunia music indonesia

  23. byme mengatakan:

    good bye mbah surip
    om boleh kasih masukan

    wah pasti anda ini lagi semangat2nya blogwalking, coba deh untuk melengkapi aksi blog walking anda, maka anda dapat berkunjung di blogku karena ada artikel2 menarik agar selain anda melakukan blog walking anda juga dapat bersantai dengan teknik seo pengunjung dapat datang sendiri, bahkan sampai ribuan.
    temukan di blog ku yah

  24. eNgga mengatakan:

    selamat jalan mbah …
    rhyme in peace ..

  25. tukangobatbersahaja mengatakan:

    Selamat jalan Mbah Surip
    semua Amaldan kebaikanmu yang menggendongmu🙂

  26. beehonz mengatakan:

    mazdeby,,
    yg diganti yang mana??
    kan bener udahan..
    nama pemberi awardnya Eka..

  27. Erwine Reidha mengatakan:

    bentar bgt yah terkenal udah meninggal….turut berduka aja

  28. Jaya mengatakan:

    Mbah Surip meninggal saat berjaya, semoga kesederhanaannya dapat menjadi teladan bagi Indonesia

  29. sakurata mengatakan:

    Selamat jalan Mbah…
    Semoga sisi positif yang engkau tinggalkan menjadikan inspirasi bagi semua orang

  30. beehonz mengatakan:

    mazdeby, maksih lagunya ia,,

    • DebyPecundangSejati mengatakan:

      @wiend : amin
      @engga : yoi ndre, mbah sudah tidur tenang
      @tukangobat : amin
      @Erwin : sama – sama boz…
      @jaya : iya mas, kasihan meninggal pada saat uang melimpah.
      @sakurata : Amin
      @beehonz : yang diganti cara pemberian nomer 2. oke bozz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s