4 Kebohongan Wanita

Posted: 21 Agustus 2009 in Cinta
Tag:, , , ,

kartun

Setelah kemarin saya posting tentang Rahasia bila wanita menangis dihadapan kamu dan Tips pacaran Biar Langgeng. Sekarang saya akan menulis sesuatu yang masih berhubungan dengan cinta. *saya lagi jatuh cinta nich*.

Kamu percaya 100% sama si dia, mengaguminya bahkan kamu mau lakuin apa saja demi dia, tapi apa kamu tahu kalo wanita berbohong pada beberapa situasi tertentu? dan mungkin ini terjadi pada pasangan kamu.

Kadang – kadang wanita berdusta untuk melindungi perasaannya atau perasaan pasangannya. Beberapa kebohongan sering terjadi pada masalah tertentu, jadi pelajari apa saja kebohongan itu, apa saja ciri – cirinya dan apa solusinya.

Menurut penelusuran saya, saya telah menemukan 4 macam kebohongan yang umum dilakukan oleh wanita pada pasangannya.

  1. “Aku Nggak Marah”Jika wanita mengatakan “aku nggak marah”, sudah jelas dia marah. Mukin kamu berpikir kalau kamu bisa mengatasi hal ini dengan mudah. Kebohongan ini merupakan kebohongan yang paling sering dilakukan dalam suatu hubungan. Dan bila kamu nggak menyadarinya, wah bisa gawat banget.Wanita berkata demikian untuk mempertahankan diri.Bila Wanita berkata “aku nggak marah”, sebenarnya wanita ingin pria dapat membaca jalan pikirannya, dan belajar bahwa perkataan “aku nggak marah” sebenarnya berarti “aku sangat marah sama kamu. aku ingin membunuhmu”.Solusi untuk kebohongan ini adalah dengan menghubunginya, dengarkan perasaan dia yang sebenarnya dan diskusikan apa yang membuat dia marah.
  2. “Pergilah dengan Teman – Teman kamu, nggak apa – apa kok”Jangan bergembira dan loncat – loncat kegirangan dulu bila pacar kamu bilang gitu. Kata – kata tersebut memang sangat enak dan merdu didengar, tapi sebagian besar atau mungkin semua wanita merasa keberatan jika pasangannya pergi bersama teman – temannya. Apalagi temannya tersebut  wanita.Wanita merasa sangat khawatir jika pasangannya berkumpul dengan teman – temannya karena dianggap bisa berbuat macam – macam, termasuk berselingkuh.Wanita nggak mau diNomorDUAkan, mungkin itu yang ingin disampaikan wanita. Sebaiknya bicarakan dan jelaskan apa saja yang biasa kamu lakukan sama teman – teman kamu. Beri dia pengertian. Karena wanita ingin dimengerti.
  3. “Aku Belum Siap Pacaran Sekarang”Wanita berkata seperti itu sebenernya dia menyimpan kalimat lanjutan dalam hatinya, seperti “Aku hanya nggak pengen disakiti lagi”Wanita berkata demikian, karena sebenarnya dia hanya pengen tahu seberapa besar tekad kamu buat ngedapetin si dia. Jadi kalau kamu yakin itu memang pilihan yang cocok, LanjutGan sajo.😀
  4. “Aku nggak keberatan bayar kali ini, khan kamu selalu membayar sebelumnya”Bila wanita berkata demikian, saya yakin itu bohong. Meski sebagian wanita tulus melakukan hal itu, tapi kebanyakan wanita masih mengharap si pria yang membayari segala sesuatunya.Untuk mengatasi hal ini, sebelum kamu pergi kencan, sebaiknya lakukan persiapan yang bener – bener matang, termasuk biaya yang akan dikeluarkan untuk pergi kencan. kamu bisa berdiskusi soal bayar membayar dengan pasangan wanita anda, tapi bila pada awal berkencan jangan ambil resiko.

Jika Anda sudah mengetahui kebohongan-kebohongan wanita, cepatlah bereaksi sebijak dan seadil mungkin. Sekali wanita tahu bahwa Anda tidak bisa tertipu, maka ia akan lebih jujur dan terus terang lagi nantinya.

Anda percaya padanya, mengaguminya bahkan bersedia melakukan apapun demi dia. Tidak ada yang salah dengan itu, tapi tahukah Anda bahwa semua wanita berbohong di beberapa situasi tertentu, dan salah satunya mungkin pasangan Anda.


Terkadang wanita berdusta untuk melindungi perasaannya atau perasaan pasangannya. Motifnya tidak bisa ditebak, tapi apapun kasusnya, beberapa kebohongan lebih sering terjadi pada kasus tertentu. Pelajari apa saja kebohongan tersebut, ciri-cirinya dan bagaimana mengatasinya.


Ini dia, lima kebohongan umum yang biasa dilakukan para wanita pada pasangannya

1. ‘Saya Tidak Marah’
Jika wanita mengatakan itu, sudah jelas bahwa ia marah. Jangan pikir Anda dapat mengatasinya dengan mudah. Kebohongan ini adalah jenis yang paling sering digunakan dalam suatu hubungan. Wanita berkata demikian sebagai usaha mempertahankan diri. Sebagai contoh, jika seorang pria lupa hari ulang tahun pacarnya dan meminta maaf setelahnya, wanita umumnya berkata ‘saya tidak marah’.


Dengan berkata seperti itu, wanita sebenarnya ingin pria dapat membaca pikirannya, dan belajar bahwa perkataan ‘saya tidak marah’ sebenarnya berarti ‘Saya sedang melemparkan senjata laser tidak terlihat sekarang’.



Tindakan yang paling tepat mengatasi kebohongan ini adalah dengan menghubunginya, mendengarkan perasaannya yang sebenarnya dan mendiskusikan apa yang membuatnya marah.


2. ‘Saya Tidak Keberatan Kamu Pergi Dengan Teman-Temanmu’
Jangan senang dulu jika pacar Anda berkata demikian. Kata-kata bijak tersebut memang sangat enak didengar, tapi ternyata semua wanita akan merasa keberatan jika pasangannya pergi bersama teman-temannya.


Kalimat penuh kebohongan itu juga banyak diucapkan wanita untuk membuat mereka merasa dikasihani atau menyedihkan. Wanita merasa sangat khawatir jika pasangannya berkumpul dengan teman-teman prianya karena dianggap dapat berbuat yang macam-macam, termasuk berselingkuh.


Wanita tidak ingin dinomorduakan, itu juga mungkin yang ingin disampaikannya. Sebaiknya bicarakan dan jelaskan apa saja yang biasa dilakukan Anda dan teman-teman Anda pada saat berkumpul. Wanita hanya butuh diberi pengertian, itu saja.


3. ‘Saya Tidak Siap Pacaran Saat Ini’

Wanita yang berkata demikian sebenarnya menyimpan kalimat lanjutan dalam hatinya, seperti ‘Saya hanya tidak ingin disakiti lagi setelah putus beberapa waktu yang lalu’.

Atau jika ia menolak dengan kalimat ‘Saya terlalu sibuk dengan karir untuk menjalani suatu hubungan’, sebenarnya ia hanya ingin tahu seberapa besar tekad Anda untuk mendapatkannya. Semuanya tergantung pilihan Anda jika sudah demikian, usahakan atau tinggalkan.


4. ‘Saya tidak Keberatan Membayar Kali Ini, Lagipula Kamu Selalu Membayar Sebelumnya’
Jika wanita sudah berkata demikian, percayalah bahwa itu bohong. Meskipun tidak semua wanita melakukan kebohongan ini, tapi kebanyakan mereka masih mengharapkan segala sesuatunya dibayari pria, terutama jika ajakan keluar atau makan itu datang dari si pria. Pria sebaiknya menawarkan pembayaran lebih dulu ketimbang wanita.


Mengatasi hal tersebut, sebaiknya lakukan persiapan dengan matang, termasuk biaya yang dikeluarkan untuk pergi kencan. Anda bisa saja bersikap adil dan mendsikusikan soal bayar mambayar dengan pasangan wanita Anda, tapi untuk tahap awal berkencan sebaiknya jangan mengambil resiko.


5. ‘Tadi Itu Sangat Hebat’
Kebohongan ini termasuk kategori kebohongan seksual. Ketika seorang wanita sudah berkomitmen dengan seorang pria, ia akan fokus, percaya dan merasa sangat cocok dengannya. Karena itulah, mereka juga sering mengatakan pada pria apa yang ingin didengar si pria itu.


Seperti dalam berhubungan seksual, wanita akan mengatakan sesuatu yang menurutnya dapat membuat si pria senang dan bangga, seperti ‘Sayang, kau sangat hebat tadi’.

Ketika saat bercinta tiba, akan lebih aman jika Anda mendiskusikan segala sesuatunya dengan pasangan. Jangan biarkan ia mmbohongi dirinya sendiri maupun Anda.


Jika Anda sudah mengetahui kebohongan-kebohongan wanita, cepatlah bereaksi sebijak dan seadil mungkin. Sekali wanita tahu bahwa Anda tidak bisa tertipu, maka ia akan lebih jujur dan terus terang lagi nantinya.
Komentar
  1. cundh ajja mengatakan:

    boleh”
    dpet dri mana maz???
    kug koyog e cocok bener…
    ^^

  2. Mierna mengatakan:

    hhheheh ..
    bener2 debb !!

  3. enggalicious mengatakan:

    waa , pengalamannn !!

  4. jalandakwahbersama mengatakan:

    Assalamu’alaikum,
    Mas Deby, karena besok kita semua mau puasa, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, mohon dimaafkan, apabila ada kesalahan baik dalam tulisan saya dan atau komentar yang saya berikan selama ini. Mohon maaf lahir batin.
    (Dewi Yana)

  5. beehonz mengatakan:

    boleh tu mzdeby..
    diliat2 bner juga..

    ^_^

    moga besog jadi hari pertama puasa yang barokah ia mas deby..

  6. Septa mengatakan:

    Ahlan Wa Sahlan Yaa Syahra Ramadhan..
    SELAMAT MENJALANKAN IBADAH SYAUM,MOHON DIMAAFKAN ATAS SEGALA DOSA, KESALAHAN DAN KEKHILAFAN

    Salam

    Balas

  7. endra mengatakan:

    pengalaman ya hehew….

  8. ADAF mengatakan:

    Hmmm… perlu hati-hati nich…
    makasih peringatannya.
    salam

  9. cenya95 mengatakan:

    Duh… seringkali daku mendengarkan hal ini.
    makasih tlah menyadarkan ku
    salam

    • DebyPecundangSejati mengatakan:

      @cundh aja : pengalaman pribadi teman.
      @mierna :😀
      @engga : anda tepat bozzz.
      @mbak yana : sama – sama mbak. deby juga minta maaf kalau punya salah.
      @beehonz : amin
      @septa : oke.
      @endra : hehehe😀 . iya
      @ADAF : salam
      @cenya95 : kita kan harus saling mengingatkan

  10. via mengatakan:

    q ga matre deb.. poin no.4 ga termasuk..😛
    q juga ga tersakiti,, poin no 3 lengser dah..😛

  11. rizky mengatakan:

    cewek tukang tipu deb..

  12. Mas tukeran link yuk ?

    link blog ini sudah saya pasang di blog saya😀

  13. Cuma mengatakan:

    hati wanita terkadan susah di tebak😀

  14. bohaay mengatakan:

    Selamat berpuasa….. semoga amal ibadah kita di terima ALLAH.SWT, n mau minta maaf juga

  15. curipandang.com mengatakan:

    Tulisannya menarik.

    Bisa juga nih, share di curipandang.com.
    Portal seru dan asyik buat diskusi tentang infotainment & entertainment.

    Kami tunggu kunjungan dan sharing artikelnya di curipandang.com ya!

  16. curipandang.com mengatakan:

    blognya seru mazdeby!

    Sudah pernah berkunjung ke curipandang.com? POrtal seru dan asyik buat diskusi tentang entertainment, serta untuk menambah teman.

    Silahkan mengunjungi dan bergabung di curipandang.com dan nikmati serunya berdiskusi disitu.

  17. Si Gembala mengatakan:

    Wah….. wanita ternyata susah dipahami yak…..apa baiknya mendingan jauh dari wanita aja….maksudnya yang susah dipahami..nyari yang gampang2 aja mas….jauh lebih indah menikmati cinta yang sederhana….

  18. Hariez mengatakan:

    menjalin sebuah hubungan memang sangatlah rumit jika belum berkomitmen..:mrgreen:

    dan saya ingin sekali mengucapkan, Marhaban Ya Ramadhan..Mohon maaf bilamana Ada kata-kata yang menyinggung ataupun menyakiti baik sengaja ataupun tidak disengaja..mari sambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih😀

    -salam- ^_^

  19. perigitua mengatakan:

    hadddiirrr…
    pagi buta mengunjungi sahabat… berharap ada secangkir kopi untuk menghangatkan diri…

    hehehhe… mantep bro, ngomong2 nyang no 3 itu, aku kurang setuju, menurutku karena yang nanya mazdeby, jadi dia pasti jawabnya gitu… hehhehe.., coba nyang nanya mas perigi..kqkqkkq… kabuurrr….

    cu…

    • DebyPecundangSejati mengatakan:

      @mbak via : Lah mbak2 ancene arek moklet nomer 4 jelas lengser
      @rizky : betul2. tapi nggak semua sich
      @Mencari blogpreneur sejati : oke😀
      @cuma : iya betul itu.
      @bohay : amin. saya juga minta maaf.
      @curipandang.com : oke
      @si gembala : iya. memang enak yang sederhana mas daripada yang rumit😀
      @haries : saya juga minta maaf kalo ada salah
      @perigitua : Kok tahu mas?

  20. quinie mengatakan:

    hohohoh… bocah ini lagi jatuh cinta toh?! hihihi udah bisa bikin postingan ini loch.
    hebatt!

    maab lahir bathin juga ya deb.
    maab baru sempet mampir lagih

  21. yangputri mengatakan:

    Setuju dah😀

  22. nanninund mengatakan:

    marhaban yaa ramadhan . .
    mavv lahir batin .
    met puasa mass,..🙂

  23. yolis mengatakan:

    hehe.. diriku senyum-senyum baca ini,, bener banget tuuuhh😀

  24. nakjaDimande mengatakan:

    deby bundo ga pernah membohongimu selama ini, sungguh..🙂
    gimana puasanya deb..? semoga lancar ya..

  25. yoan mengatakan:

    weis…

    agaknya ahli bener nih masalah wanita…

    *standing ovation*

  26. diazhandsome mengatakan:

    wuih… pengalaman nih yeee. hahahaha… but, lumayan gan. buat nambah amunisi dapetin ‘doi’. hahaha😀

    thanks. mungkin nanti abis puasa :p

  27. marsini mengatakan:

    pemerhati wanita nihh🙂

  28. cahjoker mengatakan:

    wanita memang sulit di tebak
    karna selalu memakai perasaan..,

  29. made mengatakan:

    alowww…..

    salam kenal…

    alow boleh tau anak mana nuigh..??

    skul mana..

    hehehe

  30. newbiedika fly mengatakan:

    hehehe .. iay2 yah .. kalo dipikir2 banyak wanita yang ngomong kek gitu .. tapimaknya bohong

    • DebyPecundangSejati mengatakan:

      @mbak ratu : iya mbak. udah punya cewek kok saya.😀 . sama – sama mbak
      @yangPu3 :😀
      @nanninund : maaf juga ya saya
      @yolis :😀
      @nakjadimande : alhamdulilah lancar bundo
      @yoan : nggak juga
      @diazhandsome : iya maz…
      @marsini : nggak juga kok…..
      @cahjoker : iya bener sekali.
      @made : anak malang. sekola di EsEmKa
      @newbiedika fly : hehehe😀 ngaku.

  31. edda mengatakan:

    He em, point 1 n 2 tuh kadang gw ucapin k dia. Hehehe😛

  32. kumpulan puisi cinta mengatakan:

    wah, mantebni bosss..
    pengalaman pribadi ya..?

  33. alamendah mengatakan:

    berapa kali kamu dibohongin wanita, Deb?

  34. faLdy mengatakan:

    haha, seng kepapat gk enak ii deb. ckck..

  35. newbiedika fly mengatakan:

    numpang mampir yah?

    *Oke*

  36. bri mengatakan:

    __salamkenal selamt berpuasa__

    __darino 1 – 4 menarik..pengalaman pribadikah??__

    __salamprestasi teman salamkartini__
    __kalausuka visualnya diambil ia :)__

  37. nanda doank mengatakan:

    aku suka banget dengat bahasa 4 ke bohongan wanita
    Jadi para pria berhati2 lah

  38. buy twitter followers mengatakan:

    It’s perfect time to make some plans for the future and it is time to
    be happy. I’ve read this post and if I could I wish to suggest you some interesting things or tips.
    Perhaps you can write next articles referring
    to this article. I desire to read even more things about it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s