Cara Mengetahui di Negara Mana HandPhone Dibuat

Posted: 26 Agustus 2009 in Tips dan Trik
Tag:, ,

Lagi lagi saya buat artikel tentang HandPhone dan dengan judul yang sangat panjang.

Tadi pas mau bersih – bersih data yang ada di laptop karena sudah sangat FULL, nggak sengaja nemu artikel ini.

Ini adalah cara untuk mengetahui di negara mana HandPhone anda dibuat dan bagaimana kualitasnya. *khusus HandPhone GSM*

  • Lihat nomer seri HandPhone kamu, biasanya disertakan di kardus HandPhone. Kalau Kardusnya sudah hilang bisa dicheck lewat HandPhone kamu. Caranya : ketikkan *#06#
  • Kalau sudah dapat catat tu nomer seri. *punya saya : 359365003105xxx*
  • Lihat angka ke Tujuh dan angka ke Delapan *punya saya : 0 dan 0*
    – Jika angka ke -7 dan ke -8 adalah angka 02 atau 20 –> HandPhone kamu dibuat di Asia dengan kualitas yang Jelek.
    – Jika angka ke -7 dan ke -8 adalah angka 08 atau 80 –> HandPhone kamu dibuat di Jerman dengan kualitas yang Lumayan. *lumayan apa nich?*
    – Jika angka ke -7 dan ke -8 adalah angka 01 atau 10 –> HandPhone kamu dibuat di Finlandia dengan kualitas Bagus.
    – Jika angka ke -7 dan ke -8 adalah angka 00 –> HandPhone kamu dibuat di Perancis dengan kualitas Paling Baik. *seperti HandPhone saya :mrgreen:*

Jika HandPhone kamu tidak ada dalam daftar diatas Berarti HandPhone kamu Nggak Orisinil.:mrgreen:

Komentar
  1. ndust . mengatakan:

    aq 00 deb ! brarti apiik !😀
    good choice to your posting !!

    *thank’s ndust*

  2. phinst4r mengatakan:

    Aku 22…😀 tanggal lahir..😀

    *semakin hari kamu semakin aneh im.*

  3. perigitua mengatakan:

    haddiirr….
    malem2 gini mengunjungi sahabat, sekedar mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk doa yang telah di panjatkan.. Semoga Alloh membalasnya dengan berlipat lipat…..

  4. KangBoed mengatakan:

    Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. fbandit mengatakan:

    ALHAMDULILAH pny q 01 berarti masih bagus lah

    hehe….😀

  6. Rigih mengatakan:

    wah, beneran tuh bro?
    lha, punyaku kualitas jelek. hikz. jangan2 salah tuh bro klasifikasinya. kebalik tuh. hehehe

  7. jalandakwahbersama mengatakan:

    Assalamu’alaikum,
    Terima kasih untuk info yang bermanfaat ini.
    Untuk bahasan tentang Lailatul Qadar , bisa dilihat tulisan Puasa Ramadahan. Untuk memudahkan dalam mencari, lihat di daftar isi, terima kasih.
    (Dewi Yana)

  8. celotehanakbangsa mengatakan:

    Kunjungan dari seorang pengembara..hehe..
    Salam Perubahan untuk Juragan..
    Selamat menjalankan ibadah puasa..
    Salam AnakBangsa..
    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/27/15-pertanyaan-yang-tidak-akan-pernah-ditanyakan-tuhan/

  9. alamendah mengatakan:

    Jangan-jangan pacarnya si Deb ini anaknya juragan HaPe, ya?

  10. alamendah mengatakan:

    Wah ternyata no saya tengahnya nol nol. Tapi sayang sudah sangat udzur.

    *nokia 3610 saya juga jadul kok*

  11. septa25 mengatakan:

    Paham bener nih, jangan2 tukang Hp nih… he he he

    Salam

  12. bocahbancar mengatakan:

    Ciiip lah..
    Bagi2 pengetahuan bagi ane yang Gaptek ini holhohohohoho

  13. Lamunadi mengatakan:

    Hp gue samsung jadul kode nye 00 , .. hore …🙂

    • DebyPecundangSejati mengatakan:

      @perigitua : silahkan dicobamas. ntar kalo nggak orisinil kasihkan saya😀.
      @kangBoed : iya Kang
      @fiky : sip.. masih bagus.:mrgreen:
      @rigih : maybe yes maybe no.
      @mbak yana : makasih mbak😀
      @celoteh : selamat menunaikan ibadah puasa juga,
      @alamendah : nggak kok mas.
      @septa : nggak kok. wekkk..
      @bocahbancar :😀
      @lamunadi : hape saya nokia yang jadul juga 00 kok😀

  14. nyegik mengatakan:

    saya langsung mencari dus HP dan mengedeknya, ternyata HP saya itu…oow

  15. kreatips mengatakan:

    o1 : hape chinaku dibuat di finlandia …

  16. Sugeng mengatakan:

    Wah postingan yang kurang lengkap. Aku PROTES !!! karena HP nokia ku angkanya 03. jadi ini artinya apa😕 .

  17. bagas mengatakan:

    astopirloh.
    gue 02 dong…. ngeselin.

    *valid ga sih nih??

  18. Lina mengatakan:

    Wah postingan’y kurang lengkap nich.
    Aq jg protes ah..
    Soal’y no seri hp nokia aq 03. Truz klo 03 buatan negara mana truz artinya apa nich,,?

    *gak ori berarti :)*

  19. datuak32joni mengatakan:

    aku 03 gimana tu bos

  20. Adis Lelaki Sejati mengatakan:

    aku 03 apa itu kualitas jelek, lumayan atau bagus

  21. anca mengatakan:

    kalau saya 04 apakah itu jelek?

  22. Nastyy mengatakan:

    Seri hp aq 05 buatan mana tu mas,, jgn2 buat belanda..
    wkwkwk

  23. nadifah dwi mengatakan:

    kalo no seri aq 10 berarti hp aq masih bagus

  24. Nurita mengatakan:

    Kalo 04 ??

  25. rahman mengatakan:

    kalo 05 buatan mana gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s