Perokok Punya IQ Lebih Rendah

Posted: 05 April 2010 in Asal Ketik
Tag:, ,

Ngerokok itu ternyata nggak hanya bisa merusak kesehatan aja, tetapi juga bisa ngerusak kecerdasan kita *nah loe*. Study terbaru dari Israel mengindikasikan bahwa para perokok cenderung memiliki IQ lebih rendah ketimbang orang yang nggak ngerokok. Kepintaran akan menurun seiring dengan semakin seringnya seseorang menghisap rokok. *untung saya gak ngerokok*

Seperti dilaporkan jurnal Addiction edisi terbaru, suatu riset terhadap pria berusia 18-21 tahun menunjukkan bahwa perokok memiliki IQ rata-rata 94—atau tujuh poin lebih rendah ketimbang non-perokok (101). Skor IQ pada populasi pria muda sehat tercatat antara  84 and 116. Tetapi pada mereka yang merokok lebih dari satu bungkus per hari, IQ-nya berkisar tak jauh dari 90.

Dalam penelitian ini, para ahli mengumpulkan data lebih dari 20.000 pria sehat pada masa sebelum, selama dan setelah mengikuti wajib militer. Sekitar 28 persen responden menghisap satu atau lebih rokok setiap hari, tiga persen lainnya adalah mantan pecandu rokok, sedangkan 68 persen sisanya mengaku tak pernah merokok.

“Dalam  kesehatan, secara umum kami berpikir bahwa para perokok cenderung  hidup di lingkungan yang sulit atau kurang mendapat pendidikan di sekolah yang baik. Tetapi, karena studi ini melibatkan subyek dengan latar belakang sosial  beragam, kami mencoret pertimbangan status sosial-ekonomi sebagai faktor utama,” ungkap Professor Mark Weiser, dari Tel Aviv University’s Department of Psychiatry.

Peneliti juga mengukur pengaruh rokok pada pasangan kembar. Pada kasus di mana salah satu dari pasangannya merokok, pasangan yang tidak merokok mencatat rata-rata IQ yang lebih tinggi. “Orang dengan rata-rata level IQ rendah cenderung memiliki skill pengambilan keputusan yang lebih buruk ketika dikaitkan dengan problem kesehatan mereka. Orang dengan IQ rendah juga bukan hanya rentan terhadap kecanduan. Orang-orang ini juga cenderung mudah mengalami obesitas,  masalah nutrisi dan narkoba,” tandas Prof Weiser.

*kalo boleh saran mending  jangan ngerokok dech, atau kalo nggak mau, kurangin tuch yang namanya ngerokok. Sayang tuch ma badan kamu. Ma duit Juga.*

sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s