Archive for the ‘Komputer’ Category

Sudah Tahu Yahoo Messenger(bahasa gaulnya YM)?

Yahoo! Messenger (sering disingkat “Y!M” atau “YM”) merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail.

Yahoo! telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instant messenger. Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat berhubungan dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft. Layanan ini mulai berfungsi sejak 13 Juli 2006.

Per Februari 2009, versi terbaru Yahoo! Messenger untuk Microsoft Windows adalah 9.0.0.2136. (sumber : wikipedia)

Dan sekarang sudah terbit versi 10.0.0.331

ym

ym

disini downloadnya :
Download

Iklan

imagesGoogle berencana akan mengembangkan sebuah system operasi yang ringan berbasis Linux dan standard web untuk personal computer (PC).Menurut Google, System operasi Chrome akan bekerja lebih baik dibandingkan ini Windows.

Tujuan Google membuat Chrome OS adalah untuk membuat system operasi yang cepat, aman, dan ringan untuk dijalankan di device portable. Google Chrome OS ini bekerja dengan metode ‘windowing’. Dengan adanya user interface baru ini dapat menangani penyimpanan data, file dan aplikasi. Selain itu, Google Chrome OS ini juga akan menggunakan standard web seperti HTML 5, yang merupakan pengembangan software di browser yang berbasis system operasi, yang mudah dipahami developer di era Web 2.0 sekarang ini.

Chrome OS dibuat untuk orang (lebih…)

Setelah kemaren posting tentang localhost, saya jadi kepengin ubah tu nama jadi nama lain.
Setelah mencari di google,ternyata ada. Gila bahasa Inggris semua. Untung ada google translate.

Setelah menginstall localserver XAMPP tampilan web server bisa dilihat dengan mengetikkan “localhost” (tanpa tanda kutip) atau http://localhost atau http://127.0.0.1 pada address bar web browser.  Nah, ini caranya buat ganti nama localhost.

  1. Cari dan edit file C:\windows\system32\drivers\etc\hosts (edit dengan menggunkan notepad atau wordpad)
  2. Cari tulisan 127.0.0.0 localhost
  3. untuk mengubah, kamu tinggal ganti nama localhost menjadi nama yang kamu pengen (misal 127.0.0.1 debycakep).
  4. Kemudian Save
  5. Coba tulis debycakep di address bar pada browser kamu.

—Semoga membantu—

Kingstone 128 GB

Posted: 14 Juli 2009 in Informasi, Komputer
Tag:, , ,

Aku kemaren sempet shock setelah lihat – lihat flashdisk kingstone. Ternyata sudah ada Flashdisk Kingstone yang 128 GB, wuih besar banget punyaku aja 8 GB, aku tetep pengen posting meski sudah cukup lama keluarnya.

128GB Kingstone

Produk Baru dari Kingstone ini diberi nama Kingston DataTraveler 200. Pada produk ini dilengkapi  kemanan berupa software password, hal ini berguna untuk melindungi data – data dalam flashdisk, mukin karena kapasitas yang  besar ya? jadi diberi password.

Kingston DataTraveler 200 memiliki beberapa pilihan kapasitas, mulai dari 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Masa garansi flash disk ini hanya diberi waktu 5 tahun saja [cukup lama juga].

Flash disk ini dijual dengan harga sesuai dengan kapasistasnya.128gig flashes

  • DT200/32GB DataTraveler 200 32GB Black & Blue $ 120
  • DT200/64GB DataTraveler 200 64GB Yellow & Black $ 213
  • DT200/128GB DataTraveler 200 128GB Black $ 546

Flashdisk 128GB ini ekslusif karena tidak dijual secara umum, tetapi baru dibuat bila ada yang memesannya.

Sedikit kekurangan pada flash disk ini pada fasilitas software passwordnya. Pasword hanya dapat berjalan pada sistem operasi Windows 2000, Windows XP dan Windows Vista. Sedangkan pada Windows ReadyBoost, Mac OS dan Linux software password ini tidak berjalan.

Localhost? Mukin anda asing dengan kata – kata ini, sama seperti saya dulu. Nggak tahu apa itu localhost.

Localhost merupakan isltilah dalam komputer jaringan yang berarti “komputer ini”. localhost adalah nama standar yang diberikan sebagai alamat loopbcak network interface. localhost selalu menerjemahkan loopback ip address 127.0.0.1 dalam IPv4, atau ::1 dalam IPv6. Localhost digunakan untuk mengantarkan web browser pada HTTP server yang terinstall di komputer lokal. Alamat http://localhost akan menampilkan website lokal pada komputer yang bersangkutan.
Sumber berita dari PC MILD

Jadi, kita membuat komputer kita sebagai localserver, kemudian menghostingkan web kita didalamnya (localhost) untuk dijadikan tempat membangun (lebih…)

K-Lite Codec Pack merupakan kumpulan DirectShow filter, VFW / ACM codecs, dan alat-alat. Codecs dan DirectShow filter diperlukan untuk encoding dan decoding audio dan video.

Dengan K-Lite Codec Pack Anda bisa memainkan  semua format audio dan video,bahkan dengan format yang kurang umum.

K-Lite Codec Pack memiliki beberapa keunggulan:

  • Selalu Update.
  • Mudah digunakan.
  • Proses instalasi yang dapat anda sesuaikan sendiri, anda dapat memasang komponen yang paling anda butuhkan.
  • Sangat mudah untuk melakukan instalasi.

download disini:
rapidshare

Saat ini berbagai macam Sistem Operasi yang beredar seperti Linux, MacOS, Windows,etc. Dan yang paling banyak dipakai adalah Windows buatan Microsoft, Mulai dari Windows 3.1 dan sekarang yang terbaru adalah Windows 7(Windows Seven). Tapi menurut pengetahuan saya yang paling banyak dipakai malah Windows XP, meskipun sudah ada Windows Vista dan Windows 7. Mukin karena sudah terbiasa atau mungkin Windows XP merupakan SisOp buatan Microsoft yang paling bagus. Saya sendiri tidak begitu suka memakai windows Vista.windows logo

Sistem Operasi (Operating Sytem) merupakan perangkat lunak sebagai system yang bertugas untuk mengontrol dan memanage perangkat keras juga proses dasar system. Tanpa SisOp anda tidak akan bisa menjalankan software aplikasi misalnya office, winamp, WMP,etc. (lebih…)

Aku kemaren kaget, kenapa batteryku tiba2 habis? apa drop ya? setelah mengadakan penelitian, ternyata batteryku udah agak drop, akhirnya setelah cari artikel disana sini, akhirnya aku menyadari kalau cara aku ngerawat battery salah, jadi aku nggak pengen hal ini terulang pada kamu.

Berapa Lama Baterai akan bertahan?

Mukin kamu tidak menyadari bahwa jam battery  kamu sudah mulai bergerak pada saat dirakit. Elemen didalam battery akan bereaksi dan lambat laun battery akan menurun suplai listriknya. Battery dirancang untuk bertahan antara 300-800 kali siklus charge/recharge. (lebih…)

Kemaren temenku suruh ngajarin caranya buat domain yang nggak dari blognya, daripada aku jelasin secara langsung mending di post ajah…

Ada beberapa domain gratis yang disediakan di internet , salah satunya namadomain.co.cc. co.cc adalah free domain. anda bisa menggunakan nama anda sendiri untuk domain anda secara gratis.

Oke sekarang waktunya belajar…

  1. Pertama kunjungi situs Co[dot]cc
  2. Masukkan nama domain yang kamu inginkan di kotak dibagian atas tengah
    co[dot]ccDisini saya mencontohkan dengan nama blacksnut2 kemudian klik check availability, nama domain kamu akan di check dulu, sudah ada yang memakai apa belum.
  3. Lihat domain kamu free apa harus membayar, jika kamu punya uang ya silahkan pakai yang membayar tapi kalo nggak pakai yang free aja. (lebih…)

Kenapa harus pake auto shutdown, karena saya orangnya suka tidur sendiri kalo pas liat pilem di komputer, hhehe

Banyak alat – alat yang bisa auto shutdown sich, trus di aimp(music player) juga ada, tapi seumpama kamu pengen tahu manualnya tak kasih tahu caranya.

  • Start => Run atau Windows + R
  • Di kotak dialog Run ketikkan shutdown -s -t 3600 (3600 menunjukkan berapa detik lagi komputer mati jadi bisa diubah sesuai selera anda)
  • untuk mambatalkan ketik shutdown -a di kotak dialog Run
  • Anda juga bisa manggunakan cmd untuk hal ini.

Untuk Alatnya saya perkenalkan  Auto Shutdown Genius. Program ini bisa membuat jadwal sesuai keinginan kamu, dan bisa digunakan buat shutdown, Log Off, Stand by, dll secara otomatis.

download